Sunday, May 31, 2009

SEO Dadakan


nge posting tentang SEO lagi ach.......untuk mengoptimalkan keyword Belajar SEO Para Pemula biasalah biar bisa dapat SERP sama om google .....(ce ileh kaya aku ngerti SERP aja......encem)pagi ini kebetulan libur...aku coba buka internet dan melakukan blogwalking ke blog-blog yang ngebahas masalah SEO.......ngga tau juga tujuannya mungkin karena aku udah ikut kontes atau hanya sekedar untuk mengetahui apasih SEO itu????.......(gila kan aku sendiri ngga tau tujuannnya .........wkwkwkwkwkwk)

atas dasar itulah maka postingan ini kuberi judul SEO Dadakan.......maksudnya noe yang mempunyai BLOGGOA dengan konsep ....anak ALAM yang mencoba TEKNOLOGI!!!mendadak fokusin diri ngebahas tentang SEO......bukan tentang GOA lagi yang menjadi tujuan utamaku ngeblog......(berubah deh idenya menjadi........anak ALAM yang mencoba SEO!!!)gelakguling


tanpa berbasa basi lagi ini hasil BLOGWALKING ku ke beberapa BLOG SEO ......aku tertarik sama judul artikel "SEO ilmu seni ataw teknik" yang ditulis oleh http://wahyutricahyono.com ......
menurut penulisnya sih dia tidak bermasuk  mengklaim definisi baru sendiri tentang yang  namanya ilmu search engine optimization ( SEO) apakah kategori seni atau kategori teknik, tapi maksudnya dengan memahami dan menyadari bahwa SEO adalah merupakan bagian dari seni di harapkan terutama bagi pemula akan merasa lebih free-rileks-santai dan mudah mempelajari dan menguasainya........(makanya  aku tertarik buat ngerepost tulisan ini.........maklum NEWBIE).......lanjut lagi.......

seperti kita tau kebanyakan kesulitan atau masalah yang di alami untuk mempelajari perseoaan ini oleh para kebanyakan blogger-webmaster alasannya adalah tentang algoritma dan teknik yang rumit, padahal rumit atau mudah itu relatif. .......(wuih.......benar bang tepuktangan )
  •  Search engine dengan algoritma pemrogramannya merupakan sesuatu yang bermuatan teknis-logis, tapi seo merupakan seni memainkan atau mengolah content serta keyword - Seperti halnya peralatan-peralatan photographi seperti kamera, alat cetak,alat pencahayaan adalah sesuatu yang bermuatan teknis, tapi photographi merupakan seni memotret atau mengolah serta menghasilkan komposisi gambar (art). 
  • Search engine dan seorang pemain seo adalah persis ibarat sebuah Game di dalam komputer dengan seorang pemain game (gamer) - Program game adalah teknis dan logis, tapi gamer merupakan seni memainkan program tersebut yang membutuhkan keahlian,pengalaman,insting untuk memenangkan permainan . Meskipun misalnya sebuah program game tersebut adalah buatan saya sendiri, yang artinya mengerti persis algoritmanya, tidak berarti saya lebih mahir memainkan permainan tersebut dari orang lain yg sama sekali tidak mengerti pemrograman (kecuali saya main curang dg membuat kode cheat- begitu juga dengan seo jika bisa mendapatkan atau membeli informasi/curang ). 
Dengan naluri seni memperhatikan gerak-gerik search engine dan seni memainkan mengolah konten serta menerapkan keyword supaya bagus,indah,informatif,unik maka itu jantungnya yang di sebut perseoan dan segudang istilah-istilah berbau teknis pada setiap tutorial seo hanyalah ibarat istilah dalam kamus yg boleh di hapal boleh tidak ......(waduh kaya aku dah jago SEO saja....)

Contoh : pakar ekonomi yg tau segala istilah dan teknik menjadi kaya bukan berarti lebih pinter cari duit dari yg tak mengerti ilmu ekonomi , seperti halnya para guru atau dosen yg hanya hapal istilah dan teori banyak......

benerkan...aku jadi SEO dADAKAN......sok ngerti tentang SEO......padahal ngga ada apa2nya......merajuk

mudah2an dengan artikel ini dan mengikuti kontes SEO yang diadakan para ahli SEO.....bisa membuat saya lebih giat BELAJAR SEO doa

4 comments:

Poskan Komentar

 
Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Followers

Reccent Comments

© Free News Template Copyright by BLOGGOA | Template by Fanchon0706 | Blog Trick at BLOGGOA