Tuesday, November 03, 2009

script page to top

bingung mau nulis judul apa..terpaksa deh ngiseng2 nulis script ini siapa tau ada yang tertarik mau make.....

kali ini bloggoa mencoba berbagi tips tentang page to top....maksudnya ketika kita klik tulisan "top" maka secara otomatis akan kembali ke atas halaman....(sok ngejelasin lagi) ho...ho...dah banyak para master blog yang nulis tentang tips ini.....aku coba2 aja siapa tau banyak yang "komeng" (istilah anak2 yang OL di SB nya kang Rohman kalau mau comment di sebuah postingan) sekalian buat inbound link (nyundul link) "Launching Be-Blog" biar cepet terindeks ma om google.

jangan pada kecewa bro......kali ini bukan page to top sembarang...maksudee ada sebuah script yang harus para blogger tambahin di page edit html biar bisa ngefungsiin efeect ini........he...he....maka nya judulnya "script page to top". sesuai ama judulnya maka effect yang dihasilkan adalah ketika kita klik tulisan top maka akan kemabali keatas halaman seperti kita menekan tombol tengah mouse (alias scrooling).....kalo mau nerapkan dihalamn blognya ngikutin aja langkah2 dibawah ini........

jangan lupa masuk ke edit html trus nambahin script ini sebelum code </head>

<script src='http://www.dezinerfolio.com/wp-content/uploads/smoothscrolldemo/smooth.pack.js' type='text/javascript'/>
</script>



terus pasang deh page top dimana aja anda mau di bawah postingan kek...disidebar....ataw kaya punya gw..........dengan code seperti dibwah ini :
misalnya


<a href="#" onclick="$('#top')" >Top</a></p>



hasilnya kaya ini nieh click aja link Top

ini dan lihat hasilnya



happy blogging.....

6 comments:

Poskan Komentar

 
Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Followers

Reccent Comments

© Free News Template Copyright by BLOGGOA | Template by Fanchon0706 | Blog Trick at BLOGGOA